• karakter 2
  • 3
  • page 1 depan

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SMA NEGERI 1 PALANGKA RAYA, MAJU BERSAMA SMANSA JAYA...!

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA Negeri 1 Palangka Raya

NPSN : 30203479

Jl. AIS. Nasution Nomor 02 Palangka Raya 73111


smansaparay@gmail.com & info@sman1palangkaraya.sch.id

TLP : 05363239969


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 609002
Pengunjung : 167637
Hari ini : 20
Hits hari ini : 35
Member Online : 2
IP : 3.238.225.8
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

5 Siswi SMAN 1 Palangka Raya Ikuti Pesantren Pelajar MUI Provinsi Kalimantan Tengah




Palangka Raya, 28/06/2022. 5 orang siswi SMAN 1 Palangka Raya mengikuti kegiatan Pesantren Pelajar Jenjang SMA/SMK/MA Komisi Pendidikan dan Kaderisasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 1443 H/ 2022 di PSBB MAN Kota Palangka Raya.


Pesantren Pelajar itu secara resmi dibuka oleh Ketua MUI Provinsi Kalimantan Tengah Khairil Anwar di Aula PSBB MAN Kota Palangka Raya, Minggu (26/6/2022).


Dalam kesempatan itu, Khairil Anwar mengatakan bahwa kegiatan pesantren pelajar ini harus dijadikan sebuah momentum untuk lebih meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Karena dia menilai, pesantren pelajar ini merupakan kegiatan positif yang mampu membentuk karakter generasi muda yang memiliki akhlak dan budi pekerti luhur.


"Kalian adalah tonggak masa depan bangsa, maka dari itu tanamkan akhlak yang baik dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkungan keluarga, sekolah dan di lingkungan masyarakat," pesan Khairil.


Ia menambahkan akhlak yang baik merupakan pondasi hidup, maka dari itu akhlak merupakan cerminan hidup. Apabila akhlak sudah tertanam dalam hati, niscaya para generasi penerus itu akan menjadi pemimpin yang beriman dan memiliki karakter untuk membawa perubahan bagi bangsa ke arah yang lebih baik lagi.


Sementara Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya Arbusin mengatakan, kegiatan pesantren pelajar ini diikuti oleh 13 Kabupaten dan 1 Kota yang ada di Kalimantan Tengah dengan peserta berasal dari sekolah setingkat SMA, SMK dan MA.


"Kegiatan pesantren pelajar ini digelar dari tanggal 26 Juni sampai dengan 30 Juni 2022, di mana para peserta pesantren pelajar ini akan diberikan materi oleh para alim ulama, dan dari unsur Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah," sebutnya


Arbusin menambahkan bahwasanya sekolahnya dipilih oleh pihak MUI Kota Palangka Raya untuk mengikuti kegiatan pesantren pelajar ini mewakili kota Palangka Raya, oleh karena itu ia mengaku telah meminta kepada para siswa/siswi yang sudah diutus agar bisa memberikan yang terbaik dan mengikuti pelatihan dengan semaksimal mungkin karena saat ini mereka sudah mendapatkan kesempatan yang baik untuk menuntut ilmu dari para alim ulama yang menjadi pemateri dikegiatan tersebut.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas